Selasa, 07 November 2023

UPTD PUSKESMAS KEDUNGMUNDU

Alamat : Jalan Sambiroto RT 01 RW 01 Tembalang 
Telp : (024) 6717053 6717053 
Email : puskesmas.kdm@gmail.com 


    UPTD Puskesmas Kedungmundu sebagai salah satu Puskesmas yang berada di Kecamatan Tembalang dengan luas di Kecamatan Tembalang dengan luas wilayah 2.135,96Ha. Kelurahan di kecamatan Tembalang antara lain: Kedungmundu, Tandang, Jangli, Sendangguwo, Sendangmulyo, Sambiroto, Mangunharjo, Bulusan, Meteseh, Rowosari, Kramas dan Tembalang. UPTD Puskesmas Kedungmundu mempunyai wilayah kerja 7 kelurahan dengan 788 RT dan 91 RW.


    Wilayah kerja UPTD Puskesmas Kedungmundu meliputi satu kecamatan dengan jumlah penduduk sekitar 141.753 jiwa. Untuk perluasan jangkauan pelayanan kesehatan maka Puskesmas perlu ditunjang dengan unit pelayanan kesehatan yang lebih sederhana yang disebut Puskesmas Pembantu dan Puskesma Puskesmas Keliling. Keliling. 

Pelayanan kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu dari jenis layanan di UPTD Puskesmas Kedungmundu yang memberikan pelayanan.

Adapun kegiatan pelayanan kesehatn gigi dan mulut di dalam gedung berupa:

  1. Pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut , pengobatan dan pemberian tindakan medis dasar kesehatan gigi dan mulut seperti penambalan gigi, pencabutan gigi dan pembersihan karang gigi. 
  2. Selain itu juga dilakukan penyuluhan atau edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sebagai bagian dari menjaga kesehatan pribadi.
  3. Untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam bidang kesehatan gigi dan mulut, maka dilakukan kegiatan

Adapun kegiatan pelayanan kesehatn gigi dan mulut di luar gedung seperti:
  1. Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut untuk warga dan masyarakat
  2. Penjaringan Kesehatan berupa pemeriksaan Gigi dan Mulut siswa sekolah (TK,SD,SMP,SM)
  3. Pembinaan dan Bimbingan Sikat Gigi Bersama siswa SD / MIPenyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut siswa sekolah (TK,SD,SMP,SMA)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Efek Begadang bagi Kesehatan Tubuh

Begadang merupakan kegiatan yang dilakukan dengan mengurangi waktu tidur pada satu hari. Normalnya pada orang dewasa memerlukan waktu tidur ...